KEBAHAGIAAN DAN KEBAIKAN TAK PERNAH TERHIMPUN SEMPURNA PADA SESEORANG. Kamu salah kalau menganggap bahwa hidup harus berpihak kepadamu seratus persen, hal ini tidak akan pernah terwujud kecuali di dalam surga, karena di dunia ini semua bersifat nisbi; tidak akan pernah terwujud setiap yang kita kehendaki, bahkan seringnya kita malah dapat bencana seperti sakitlah…musibahlah…ujian dariNya.

Jadi lebih baik bersyukur sajalah kita saat kita senang dan bersabar ketika mendapat masalah, gak usah berhayal hidup di alam ‘percontohan’ , dimana kita ingin hidup tanpa sakit apapun, kaya tanpa miskin, bahagia tanpa kekeruhan hidup. Punya pasangan hidup tanpa cela, dan teman tanpa kekurangan, maka hal ini tidak akan pernah terwujud.

Yakinkan diri untuk tidak melirik pada kekurangan atau kesalahan, lihat pada kelayakan atau kebaikannya saja, dan hendaklah berbaik sangka, memaafkan dan berpegang teguh hanya kepada Tuhan semata. Karena manusia bukan tempat yang sebenarnya untuk menggantungkan diri, harapan dan bukan pula tempat menyerahkan segala urusan.

Jangan beranggapan bahwa kita hidup dalam kegelapan, cahaya itu pasti ada, kita hanya tinggal menekan tombol agar dia berfungsi…..

Advertisements