Dale Carniage bercerita :

Dulu ada kisah tentang seseorang yang mengalami abses dalam pencernaannya. Kondisinya sudah sangat kritis sekali sampai-sampai para dokter  mengatakan dia sudah hampir mendekati ajalnya. Mereka bahkan sudah sampai memintanya untuk mempersiapkan kain kafan.

Tiba-tiba Earl P.Haney – nama pasien itu – mengambil satu keputusan yang sangat mengejutkan. Ia berpikir tentang dirinya ” Jika aku gak punya banyak waktu lagi untuk hidup di dunia, kecuali hanya dengan jangka waktu yang sangat pendek, kenapa gak kupergunakan waktuku itu untuk menikmati kehidupan di dunia ?” Dia bertanya-tanya sendiri. ” Sudah lama banget aku pengen keliling dunia. Sebelum kematian datang menjemputku, aku mau mewujudkan keinginanku itu dulu”

Lalu dia membeli tiket perjalanan. Para dokter kebingungan dan berkata : ” Kami sudah memperingatkan Anda. Kalau Anda tetap nekat melakukan perjalanan ini, Anda bisa saja dikubur dalam lautan “. Spontan dia menjawab : ” Gaklah…aku dah janji ke keluargaku bahwa mayatku nanti tidak akan dikuburkan kecuali di kuburan keluarga. Its ok ”

Begitulah, lalu Earl mengawali perjalanan yang sangat menyenangkan dan penuh ceria. Dia menyurati istrinya dan menceritakan bahwa dia telah makan dan minum apa saja yang enak di atas kapal. Dia bersenandung lagu2 indah, dan bahkan semua makanan berlemak yang selama ini jadi pantangan dia makan. Dia mengaku sangat menikmati kehidupannya jauh dari hari2 sebelumnya.

Lalu apa yang terjadi ? Laki-laki ini sembuh dari penyakitnya!! Hal ini menunjukkan bahwa rasa gembira, suka cita dan rilex ternyata jauh lebih utama dan jauh lebih manjur daripada resep dokter. Jangan buang waktu untuk meratapi hidup dan merasa sedih karena sesungguhnya kehidupan itu lebih pendek dari yang kita bayangkan.

 
Advertisements