Bukan karena aku wanita dewasa sehingga aku suka pria yang bercambang dan sedikit berjenggot😛. Dari dulu, dari aku abg, aku sudah suka melihat perawakan pria semacam ini. Padahal bapakku tak begitu. Bapakku itu tipe laki-laki dandy yang rambutnya selalu rapih dan diberi minyak rambut setiap dia keluar rumah. Wajahnya klimis tanpa bulu satupun.

Mungkin aku memang diciptakan sebagai perempuan yang menggemari laki-laki bercambang. Aku kurang begitu suka melihat pria klimis. Ntahlah… rasanya kok klimis itu = wanita ya ? aura jantannya tuh gak keluar🙂

Tapi ternyata, kesukaanku ini didukung oleh Islam. Islam itu menitahkan umatnya yang laki-laki untuk memelihara cambang dan jenggot. Kumis ? kumis justru boleh di cukur habis. Alasannya untuk membedakan laki-laki muslim dari non muslim, pertama, kedua untuk menebar aura ‘macho’ nya laki-laki sehingga tak disangka banci, ketiga ya karena nabi Muhammad berpenampilan seperti itu…maka umat beliau mencontoh.

Aku senang karena memelihara cambang dan jenggot itu sunnah nabiku… kupikir ini adalah sunah yang mengikuti seleraku juga🙂 meskipun seleraku tidak sepenuhnya ‘ngislam’ karena aku tak suka jenggot terlalu panjang… atau terlalu rimbun. Yang sedang-sedang sajalah…🙂

 

Image