Qadr

What a blessing to know him… Alhamdulillah. (watch: http://www.youtube.com/watch?v=QWXMNvSOtmA)

Thanks to Ustad Nouman Ali Khan yang sudah menjelaskan masalah decree ini terhadap saya dan cukup menjawab pertanyaan2 saya selama ini.

Masalah ketentuan Allah (takdir) digambarkan beliau seperti ini:

Ibaratnya seorang raja akan mengadakan pesta besar dan membuat dua macam daftar tamu yang akan diundang di acara itu. Daftar yang pertama adalah daftar A yang mana tamu2nya adalah “rahasia”. Hanya sang raja yang tau pasti siapa saja tamu2 yang dia tulis di daftar itu. Daftar B adalah “open invitation” yaitu terbuka untuk semua orang yang ingin hadir di pesta raja, tapi dengan persyaratan2 tertentu yang harus dipenuhi yaitu: tauhid, berbuat baik, sholat 5 waktu, dan puasa  (misalnya). Jadi siapapun yang memenuhi persyaratan bisa masuk ke dalam pesta melalui ‘daftar B’.

Yang luar biasanya lagi, ketika orang2 yang akhirnya berhasil masuk ke pesta melalui daftar B, kelak akan tau bahwa nama mereka sebetulnya sudah ditulis sang raja di daftar A !!!.

Beginilah kira2 contoh bagaimana ” ALLAH guides HIS slaves”, bagaimana Allah telah memilih dan menuntun hamba2NYA.

Pertanyaan saya berikutnya adalah: Merasa terpilihkan kamu? Merasa dibimbingkah kamu ke arahNYA? Merasa terpanggilkah kamu olehNYA? meski kamu merasa hanya punya setitik iman di hatimu… merasakah kamu bahwa DIA mencintaimu? Be the one…..

73c1ffaf5794ee16921768ca1664319b

Advertisements