Saya percaya memang kalau dalam hidup ini cuma ada 3 golongan orang; orang yang mencintai kita, orang yang membenci kita dan orang yang tak peduli apapun soal kita. Kita sendiri bisa menjadi kadang2 orang yang mencintai, orang yang membenci dan orang yang tak peduli.

Dan kapan kita berada di posisi mencinta, atau benci atau tak peduli adalah atas kehendakNYA. Why? sebab yang Maha Pembolak-hati itu adalah Allah.. not us! not we are!

Membuat orang yang sudah kadung benci menjadi cinta itu bukan tugas kita.. so se-berapa besar usaha itu, kalau memang Dia tak menghendaki ya tak akan terjadi perubahan. Gak usah jauh-jauh kita pada orang lain, kita sendiri pada hati kita saja tak kuasa melakukan perubahan apapun kok! Kalaupun ada perubahan, hey… itu bukan kita yang buat; tapi Dia! Tak ada kejadian sekecil apapun dalam dunia ini tanpa campur tanganNYA terlebih itu urusan HATI!

Dan saya telah membuktikan; dalam posisi ketiga-tiganya, bahwa kita sama sekali tak punya peran pada kesukaan HATI, and it never will…
022