Ashar itu kalau dilakukan tepat waktu akan menambah kreatifitas manusia. Saya membayangkan seperti ini: ketika adzan ashar berkumandang malaikat2 penabur kreatifitas dan ide sedang menabur nabur rahmat Allah itu (kreatifitas dan ide). Orang yang mendirikan sholat ashar tepat waktu dijamin dihujani rahmat kreatifitas itu.

Ceritanya, saya mandek nge- felt taplak meja sepanjang 1.5 meter selebar 50cm karena tak tau bagaimana cara jitu meletakkan 12 daun di tengah taplak tanpa harus itung-itungan math tidak juga mengira- ngira tanpa ukuran.

Kemudian saya mengimani ashar tepat waktu berbarokah ide. Maka tadi, begitu adzan ashar saya cepat mengejar moment.

Tapi sadarnya baru malam ini beberapa jam kemudian (setelah isya.) Sehabis magrib, tiba2 saya mengambil taplak ( tanpa niatan untuk crafting sebetulnya) dan melipatnya jadi dua disisi panjang. Mengambil garis tengah horizontal memanjang. Meletakkannya di lantai yang tegelnya adalah kotak sama sisi 30cm. Otomatis taplak memenuhi 5 kotak. Dengan gampangnya saya menemukan titik tengah untuk membagi 12 daun dalam posisi simetris akurat!!!! Subhanaa Allah! Sungguh mudah, cepat dan ringkas. Dalam hitungan menit 12 daun sudah terjejer rapi dalam posisi simetris. Alhamdulillah.

Again,… Jika Allah menghendaki kita tau kebesaranNYA, kita akan tau. Dan saya tak melebai kok. Cuma sekedar sharing bahwa ketika ide mampet, asharlah tepat waktu dengan niat mencari barokahNYA.

#happy

