Ternyata ya… kita diciptakan dengan kelompok2 kita sendiri. Ada orang2 yang ternyata tak bisa mengikuti arah pemikiran kita. Dan kalau kita masuk pada kelompok seperti itu, lalu bertahan untuk tetap dengan karakter kita, maka mati kutulah kita karena tak akan ada satupun dari mereka yang bakal ngerti kita sedang mengarahkan pembicaraan kemana.

Kadang saya pikir, bintang saya itu ada benarnya juga. Katanya saya suka jadi “spotlite”, once saya diacuhkan, that is it. I am out!! Setelah saya pikir2, memang ternyata sifat inilah yang membuat saya tak suka ber-grupies. Once saya tak menonjol, rasanya solitude itu jauuuh lebih mengasikkan. Menyendiri itu adalah the best choice.

Jadi memang bisa dibilang ekstrim. Sekali bergaul harus jadi “star” nya, tapi kalau gak jadi star, mending menyendiri saja di sudut kamar. Untuk jadi “anggota” yang biasa2 saja tuh gak enakin banget. Mending enggak deeeh….

Lucunya kalau gemini kawin dengan gemini. Yang satu yang biasa jadi star kemudian dapat saingan yang ingin jadi star juga. Udaaah deeeh…. wassalam. Gak ada cerita : lu sekarang gak boleh jadi star!! Harus gue yang jadi star!!. No way laaah. Buat saya; kalau lu gak mau gue jadi star di rumah ini, gue menarik diri di sudut kamar dan jangan coba2 ganggu gue. Karena buat gue pilihannya cuma dua ; jadikan gue star!! or lu gak akan liat2 gue sama sekali di keindahan cerita hidup lu. Full stop.

Geeeeeezzz…. what an ego yaah

Jadi begitulah, kembali ke the opening phrase di atas, kalau saya yang tuntutannya jadi star trus masuk ke lingkungan orang2 yang pemikirannya jauh tulalit dibelakang, sehingga boro2 mengapresiasi saya sebagai star, mereka justru gak mengerti saya ngomong apa… ooooooh GOOOOOOD thats a disaster for me. Hengkang is the best thing I can do to protect my heart from kesurupan.

Hidup itu memang simpel, yang rumit itu saya. Tapi saya menyelesaikan masalah saya dengan simpel kok. Menarik diri… itu saja. Seperti undur2 yang menarik diri ketika merasa situasi tak aman baginya…. seperti itulah saya.

images (8)

