Ceritanya teman saya baru mainan FB. Cewek, suaminya seorang tentara dengan kedudukan lumayanlah. Teman saya dan suaminya ini ceritanya sama2 friends di FB.

Lucu ya, saya lihat hampir semua orang yang baru berkecimpung di FB mengalami kesamaan syndrome. Mungkin karena tiba2 mereka merasa “sangat diperhatikan” dunia maya. Tiba2 mereka merasa betapa mudahnya mendapat pujian, terutama dari orang2 yang baru saja dikenal (di FB). Sementara kalau di dunia nyata kan susah banget dapat pujian dari orang yang baru kenal. Benar tidak?

Jadi kawan saya ini ceritanya banyak mendapat fans, terutama orang2 India (young peoplenya). Tapi lucu juga sih, memang rata2 orang India itu menjadi teman pertama di jejaring sosial. Mungkin karena “kumunitas india” di dunia maya menduduki peringkat pertama (pengguna terbanyak sedunia).

Pendek cerita, teman saya ini jatuh cinta pada salah seorang pemuja Indianya. Yang membuat saya heran, dia mengumbar perasaannya itu di FB dimana suaminya pun (sebenarnya) bisa membaca setiap update statusnya yang berbunga-bunga cinta itu. Memang tak secara fulgarita dia mengarahkan rasa cintanya pada orang yang bukan suaminya (suaminya pastilah ke-GR an kali ya), tapi sebagai sesama wanita, saya merasa kata kata cinta itu bukan ditujukan pada suaminya. Dan benar saja. ketika kami ngobrol person to person, dia cerita jatuh cinta pada anak muda India. Oooohhh hohohohoho. Another FB victim…..

Cinta membuatnya terlihat super lebay. Tiap hari bisa upload foto sampai 3x dengan 3 or 5 foto sekali tayang. Huuuuuffftt bayangkan betapa muaknya kami (saya dan teman2 lain yang semutual dengan dia) melihat stream yang dhiasai wajahnya dengan kata2 cinta gombal luar binasa.

Nampaknya ketiban sial juga dia akhirnya. Suaminya curiga bahwa dia sedang jatuh cinta tidak padanya. Rahasia flirting di inbox sang istri ketahuan pulak. Maka KABOOOM… meletuslah amarah gunung merbabu.

You know what? Teman saya itu mengaku “disihir”, “diguna guna”, “dipelet” supaya suaminya tak begitu murka padanya. WHAT?? saya geleng2 kepala. Sihir??? lagi lagi sihir menjadi dewa penolong yang luar biasa “masuk akal”. Tapi sungguh “tak betina” menurut saya. Better be she shut up… gak usah mengkambinghitamkan sihir. Walhasil saban malam dia di “ruqiyah” oleh keluarganya terutama suaminya. Dia disuruh baca ayat ini sekian puluh kali, baca ayat itu sekian puluh, katanya supaya sihir berbalik ke pengirimnya.

Hahahahahaha…. kebohongannya membuatnya sampai ragu , apa benar dia disihir??

Love is really a magic… it can make you wise instead of dummy, or make you stupid instead of smart. So you’d better watch out… you’ll be the one who stupid, or wise?

437a6e23a63863e2fdb68b2eb8680508

