Ceritanya with HIS mysterious way, ada “guidence” yang DIA beri pada saya yang baru saya sadari sekarang. Guidence pertama itu datangnya dari adik saya sebetulnya, tapi saya belum “ngeh”. Dengan niat untuk terus tawakal, mencas iman dengan dakwah terus menerus, daripada tune in ke problem “semu”, lagi2 saya seolah diberitahu soal hint guide yang sebetulnya sudah saya dapatkan jauh2 hari.

Saat itu saya mendengarkan ceramah yang judulnya HE WILL GUIDE WHOM HE WILLS. Dengernya gak fokus, sambil jaitlah, sambil ngobrollah, sambil kerjain ini itu lah… ulang kali saya repeat supaya kembali mendengar yang tak terdengar. But, dari 30 menit listening yang “ngaco” itu, ada masukan juga “sedikit” alhamdulillah tapi yg sedikit inilah yang mengoneksi saya dengan pengalaman adik saya itu.

Ustad Nouman bilang, the light of guidence itu bisa berbentuk apa saja. LightNYA seperti matahari yang menerangi bumi, seperti senter yang dinyalakan untuk saya bisa melihat jalan ketika dalam kegelapan yang sangat. Light itu bisa dalam bentuk tak terlihat dan terlihat. Bisa dalam bentuk perasaan, pikiran (tak terlihat), dan kejadian (terlihat).

Its about the “istikharah thing”. Sebelum saya “mengalami kebutuhan akan istikharah”, adik saya sudah duluan mengalaminya dan menceritakannya pada saya, tentang apa yang dia lakukan, apa yang dia rasakan selama melakukan dan how she kept the HOPE of HELP alive in her heart. Bahkan sampai detik terakhir no clue-pun dia tetap tawakal dengan istikharahnya dan hasilnya sungguh “indah” (https://mythoughtslifenote.wordpress.com/2015/06/06/istikharah/) . And at that time, I was so amazing. Really, I swear by Allah, I never think before that the Istikharah has to be done in that such a way. Dan dari adik saya, saya menjadi paham betul bahwa begitulah penggunaan the direct connection with THE ALMIGHTY (istikharah) kalau kita dalam kebingungan sangat. Seperti itu lah contohnya.

Dan subhanaa Allah dalam hitungan hari ,saya “di test” dalam kebingungan luar biasa yang memumetkan jiwa raga bahkan lebih berat dari kebingungan adik saya sebelumnya. But, HE HAD GUIDED me already thru my sis :). I do the same then and has not been over yet.. 🙂

I do the istikharah sincerely, but just like my sis… I haven’t got the clue or the answer…. HE prolonges the TIME subhanaa Allah. HE KNOWS I start to believe the magic of istikharah and HE TESTS me to prove my belief by prolonge the time. But I feel the difference dalam menjalani semuanya dan menunggu jawabanNYA. I feel like HE lifts up my burden, makes me calm, and put the smile still alhamdulillah. And I never stop make that “istikharah” connection with HIM. Not only because HE has not sent the answer yet, but because I need the strength of iman from ALLAH to hold tight the rope of hope until the limit time HE has set for me.

Doa istikharah sendiri sudah sangat menenangkan jiwa, jika kita baca berulang-ulang kata2nya sendiri sudah menghipnotis ketawakalan kita bahwa ALLAH adalah Pengambil Keputusan yang Terbaik tanpa cela 🙂

Doa istikharah: 

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon petunjukMU memilihkan yang terbaik menurut pengetahuanMU, aku mohon kepastian dengan kodratMU dan aku mohon dengan karuniaMU yang amat banyak karena sesungguhnya Kau Maha Berkuasa sedangkan aku tak kuasa. Kau amat mengetahui sedangkan aku tak tahu dan Engkaulah Sang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi.

Ya Allah jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini baik bagiku, agamaku, kehidupanku dan kesudahan urusanku untuk masa ini dan masa yang akan datang, maka takdirkanlah ia kepadaku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkatkanlah aku padanya. Tapi jika di dalam pengetahuanMU, hal ini tidak baik untukku, agamaku, penghidupanku dan tak baik akibatnya bagiku, baik untuk masa ini dan masa yang akan datang, maka hindarkanlah dia daripadaku dan elakkanlah aku daripadanya

Oh Allah…. keep me stand true in YOUR path, unshaken and make me the one who are strong enough to please YOU and make YOU happy with my efforts, just like the pious people who success  in becoming Your beloved. Aamiin

72c4f7917ceb0259923b78e2912f0781

