Yasiin ayat 65: “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka, tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan”

http://www.eramuslim.com/oase-iman/ineu-ketika-tangan-dan-kaki-bicara.htm#.VZfOIJswDwc (keterangan sejarah lagu)

Lyric:

Akan datang hari mulut dikunci
Kata tak ada lagi
Akan tiba masa tak ada suara
Dari mulut kita

Berkata tangan kita
Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita
Kemana saja dia melangkahnya

Tidak tahu kita bila harinya
Tanggung jawab tiba

Rabbana…
Tangan kami…
Kaki kami…
Mulut kami…
Mata hati kami…

Luruskanlah…
Kukuhkanlah…
Di jalan cahaya….
sempurna

————————————————

Paragraf pertama ini:

Akan datang hari mulut dikunci
Kata tak ada lagi
Akan tiba masa tak ada suara
Dari mulut kita

SUMPAH DEMI ALLAH mengingatkan saya pada mimpi “mati” saya. Really I still remember so strong how I felt when “that condition” was experienced by me.

Ketika keinginan untuk berkata-kata tak lagi “terfasilitasi”, ketika keinginan untuk sekedar menggerakkan bibir tak lagi “terfasilitasi”, kita benar2 tak punya power untuk menggerakkan bibir dan mengeluarkan suara seperti ketika masih hidup, kerinduan itu muncul. Ya …rindu. Rindu pada suara kita, pada indahnya bisa berkata-kata lewat mulut.

Tapi ternyata, rindu hanya sekedar rindu. Mulut memang harus dikunci ketika tiba saat pengadilan nanti. Mulut yang penuh kebohongan, hanya akan mengulur waktu pengadilan manusia. Allah memutuskan kaki dan tanganlah yang akan berbicara.

Kalau gak salah saya pernah mendengar berita tentang ditemukannya fakta bahwa kulit manusia punya kemampuan untuk merekam. Chips rekaman itu katanya terletak di tangan dan kaki (sumpah saya lupa berita ini acara apa, dan sumbernya darimana, saya belum nemu, lain kali kalau nemu saya attach disini). Yang jelas kalau soal finger tips dan hubungannya dengan al Qur’an itu sudah lama saya tau.

Tapi saya masih gak jelas, apakah finger tips ini jugalah yang berfungsi sebagai “chips” record manusia seperti yang dimaksud di Qur’an. Walahuallam bi sawab….

Advertisements