Mau gak mau… saya ya saya ini lah. Hiks…

bakulanbuburbejo

Tiga detik pertama sebagai penentu apakah pelanggan akan berbalik membeli jualan kita atau tidak, adalah hal yang paling gak bisa saya jamin sama sekali. Wallahuallam…hanya Allah yang bisa membantu. Bayangkan, saya harus jadi bukan saya? Lhaa…bersikap ramah, open hands, talkative rasanya bukan karakter saya deh, apalagi ketika berhadapan dengan orang asing. Kebiasaan saya adalah “menghindar” tapi kalaupun terpaksa berhadapan dengan orang asing, saya gak tipe cengengesan, melainkan tipe biasa aja. Antara cuek, tak peduli dan secukupnya saja. Lebay no way lah pokoknya.

Padahal menurut pakar kuliner, first impression itu betul2 penting untuk si pembeli memutuskan akan suka or tidak. Kuat sekali keinginan saya untuk meng-hire orang super sumeh yang bisa saya letakkan di garis depan sebagai magnet. But, nampaknya gak sekarang…. 😦

Saya bisa sih very ramah, tapi its not in that 3 second lah, apalagi ke stranger. Harus orang yang saya sudah kenal dan saya sudah suka, barulah bisa…

View original post 32 more words

