Hari ini saya kedatangan dua orang.

Orang yang pertama ngomong gini sambil liat saya yang lagi asik saut-sautan soal politik di fb, “Mbak, yang punya lapak mana ya?”. Saya menoleh padanya, menurunkan kaca mata plus dan bertanya : “Dari tiki?”. “Bukan mbak, mau beli…”. “Ooooh… saya saya”. Bangkit deh cepet2 sambil nyengir dikit waktu si laki2 itu bilang: “Hah? mbak to?”

Nah, orang kedua datang lama kemudian. Ternyata aktifis partai PAN. Waktu caleg bupati kemarin dia cuma selisih 100 suara dari bupati terpilih. Gak enaknya adalah dia bukan pendukung presiden terpilih yang sekarang. Dan saya dengan santai dan berani mengaku sebagai pendukung malah. Tapi ya begitulah, ketika dia mencoba menjudgement Jokowi, saya cuma kasih waktu sekian detik sebagai pendengar sebelum akhirnya saya cut dengan mengalihkan pembicaraan. Hueheheheh…

Saya tau wanita paruh baya ini bukan orang sembarangan. Orang yang karakternya kuat itu bisa terbaca cukup dari gesture tubuhnya dan tekanan suaranya. Dari cara dia menatap lawan bicara aja udah keliatan banget bahwa dia gak omong bohong soal dia orang penting di PAN daerah saya. Somehow saya pengen ngomong ; ajak saya masuk partai dong…. but… ketika dia bilang di partai gak ada duitnya, saya jadi malas juga hahahaha. Belum lagi kalau mau nyaleg kudu sedia at least 1M yang itupun spekulatif (kalau gak kepilih ya habislah).

Ceritanya kami ngomong soal politik dan it is seru banget. Kita gak debat sih… cuma saya banyak tanya soal what happend dalam PAN? kok bisa gabung ke KIH? how is Amien Rais itu ? yang dikalangan kita pasukan jokower terkenal as sengkuni Indonesia ? hahahahaha (saya gak bilang dong soal sengkuni ini). So many political talks lah.

Dan dia akhiri dengan : saya sering kok kesini, nanti saya singgah lagi ya…

One customer kegaet dari only talking politic :D. Saya jadi inget saran adik saya. Seperti ini : supaya customer betah main kesini, kenapa gak ajak ngobrol tanggal kelahiran mereka aja? trus diem2 lu buka deh tu zodiak or analisa tanggal lahir, lalu ulas satu2. Secara psikologis , orang akan suka banget ngomongin soal dirinya sendiri. Ntah itu benar apa salah, mereka pasti suka”. BUT idenya itu saya tolak… mulut ini loh… mulut ini diciptakan untuk menikmati dan bukan banyak omong. Capek dong saya kalau ngocol terus terusan ke setiap orang yang datang. Lambene iso mlorot reeeek… emoh!

Begitulah today story…

Advertisements