Saya lagi malas nulis, jadi pengen cerita singkat aja ini…

Beberapa hari yang lalu, kecelakaan kecil menimpa keponakan saya (laki-laki 13 thn), pelipisnya ketojos temannya ketika sedang bergurau. Tapi setelah itu pandangannya berubah menjadi serba merah, seperti melihat dunia dari balik plastik mika merah. Dibawa ke dokter, katanya he was ok. Tapi setelah itu dia bisa melihat dunia jin. Sepanjang perjalanan pulang dari dokter ke rumah, dia nangis ketakutan. Buanyaaak banget jin beterbangan atau berkumpul di atap2 rumah atau di pohon. Saat itu ponakan saya histeris abis2an.

Tapi lama kelamaan, dia terbiasa nampaknya dan mulai tertarik justru. Banyak deh figur2 aneh yang dia gambarkan yang berseliweran disekitar kami. Dia bahkan mampu melihat jin Qorim semua orang. Katanya menempel pada kita, seperti kembaran kita, hanya lebih gelap. Dia melakukan apa yang kita lakukan. Cuma gak pegang “hp” katanya (ketika melihat qorin neneknya yang asik wa-an).

Dia bilang juga jin suka musik. Dia pernah mancing jin pakai musik dari hp nya, sebentar saya dia sudah dikerumuni 7 jin :D. Dan banyak lagilah ceritanya yang membuat kami terpana. Hebatnya setiap kali habis di ruqyah, tabir pembatas antara dia dan dunia jin tertutup sementara.

Tapi akhirnya, ponakan saya diminumkan air doa, yang kemudian menutup 80% tabirnya dengan dunia jin. Pandangannya juga tak lagi nuansa merah, tapi mulai normal.

Tapi ada satu jin yang setia padanya dan selalu ikut kemanapun dia pergi. Jinnya kecil bulat seperti rambutan, bermata dua dan bermulut lebar yang modelnya kalau gak sedang tertawa ya mangap seperti ikan. Kata ponakan saya, jin ini bergerak dengan cara menggelinding. Kalau dia sekolah jin ini ikut. Nah disekolahpun, kata ponakan saya, teman2nya yang terkenal baik, juga diikuti jin2 kecil lucu yang bentuknya berbeda-beda. Jin kecil2 itu punya cahaya putih yang hanya kelihatan jika dalam ruangan gelap. Teman saya bilang itu tandanya mereka baik. Memang mereka biasa aja ketika dibacakan ayat2 suci.

11951842_10204769381900934_5429737948631781158_n

Gambar diatas adalah hasil karya ponakan saya. Ukurannya ya setangannya  itu. Dia bilang ketika dia menggambar si jin, mahluk itu menemaninya, dan ketika gambar itu selesai, mahluk jinni itu melihat gambar dirinya tak henti2 😀 !!! (kata ponakan saya)

Adik saya yang memang hobby nya nonton langsung ingat film TOTORO. Di film animasi jepang itu ada mahluk serupa itu juga yang namanya jin jelaga (Indonesia sub-tittle) atau dust bunny (Inggris)

images (1)

susuwatari_by_no_emo_vampires-d63fdm3

Mahluk ini juga ada di film kartun Jepang “Spirited Away”, disini namanya “Soot Sprites” (peri jelaga) makanannya kapas 😀

images (2)

Di dapur juga katanya dia melihat anak kecil seusia 3 tahun, tapi terbuat dari kayu, kepalanya neleng kesamping, dan kalau berjalan, ada suara gemerincing halus. Mirip Mokujin-nya takken.

pocket_fighter___mokujin_by_fastg35-d4zyf7n

Kata anak saya, mokujin itu memang artinya kayu yang kerasukan jin. Waahhhh hahahaha.

Masyaa Allah ya…. dunia ini ramai oleh mahluk2 ciptaanNYA dengan berjuta bentuk yang kita tak kuasa kadang untuk meng-imajinasikannya…. 🙂

Advertisements