Diskusi soal ceramah ustad Nouman tentang mengapa hanya pria yang disebut mendapatkan bidadari berdada penuh, perawan, bermata jeli dan tak pernah mens (sedetil itu lo penjelasanNya), dan wanita tak dirinci mendapatkan apa, selain “Apapun yang kau inginkan Aku kabulkan), saya sampaikan ke mertua saya.

Kami awalnya sama sama seiya sekata sampai ke masalah: apakah suami istri di bumi akan menjadi suami istri pula di surga? Kata mertua saya : iya pasti kalau dua duanya sholeh. Saya ngusilin beliau tapi juga serius bertanya: bagaimana kalau suami istri itu masing2 punya orang yang mereka cintai tapi nasib membuat orang2 itu tak mereka nikahi? Apakah mereka akan tetap disatukan? Atau mereka disatukan dengan orang yang mereka masing2 cintai? Kasus siti nurbaya misalnya??

Mertua saya sedikit tercekat. Bagaimanapun tak ada manusia yang tahu isi hati manusia lainnya kecuali Allah. Lalu beliau bilang: kalau selama di bumi cinta ke orang lain ya ga akan masuk suwargo. Nerakalah.
Saya memberi masukan lagi: tapi cinta itu cuma dihati, tak bisa memiliki tapi juga tak mau selingkuhi pasangannya. Tak dosa kan? Beliau menggeleng ” ya gak” sambil berpikir keras. Gimana kalau satu orang dicintai dua orang? Gumamnya..

Saya tertawa kecil. Kita tak ada yang tahu kebijakanNya dan keadilanNya soal ini. Yang Dia beritahu cuma penduduk surga itu tak lagi punya nafsu jelek, semuanya sebaik malaikat. Tak ada lagi masalah, semua happy. Bisa saja satu lelaki beristri 5, semua dia cintai. Why not? Bisa saja seorang wanita tak berpasangan dengan suaminya karena memang bukan suaminya yang dia adore? Kalau suaminya yang mau gimana? Huh?? Laki2 kalau sudah disodorin bidadari, masa iya masalah kalau istrinya milih orang lain? Bukankah everyone are happy?? Gak seperti di dunia, disana paling suaminya bilang: hiduplah dengan yang kau cintai, aku iklas dan dia sendiri ngeloyor dengan sang bidadari penghuni surga. Nice story huh?

Oh well whatever happend in jannah doesn’t need to be worried to, but it is HeLL we need to take into consideration….

Advertisements