Kadang saya pikir begini: pantesan di akhir jaman, sedikit sekali ulama yang membahas sepak terjang dajal di mimbar2 dakwah. Ini sudah merupakan ciri2 akhir jaman, sudah disebut oleh Allah dan tak terhindari lagi.

Kita meributkan masalah2 kecil remeh temeh tentang perbedaan, sementara masalah yang lebih besar sudah menunggu di ujung sana. Sumpah demi Allah, tiap kali saya mendengarkan analisa Pak Imran, saya merasa: ya ampuuuun, gila ya kita ini? hal2 yang penting (persatuan umat) kita jauhi dan mengurusi hal2 yang berbahaya (perpecahan umat). Tentu saja ini maksud dari terciptanya internet, freedom of speak, media2 bebas, longgarnya peraturan dan bebasnya orang menyebar berita dengan kemudahan2 yang memang diciptakan dajjal untuk bisa secepat itu membakar nafsu amarah, untuk bisa secepat itu mengadu domba, untuk bisa secepat itu menyebar fitnah dan secepat itu membuat orang bingung sehingga pagi dia beriman, malamnya dia sudah kehilangan keimanan. Inna lillahi wa inna illaihi rojiun…..

Really sebetulnya kita sudah di jaman yang tak ada lagi yang bisa dijadikan pegangan selain Qur’an dan Sunnah. Bahkan (saya setuju dengan pak Imran) tak satupun negara2 pentolan Islam yang diyakini bisa dijadikan kiblat islam, bener2 menjalankan Qur’an dan sunnah yang bisa dijadikan pegangan. Nothin more!

I wonder, kalau saja di akhir jaman, semua ulama tiap detik mendakwahkan soal bahaya laten dajjal dengan segala trik tipu muslihat tingkat dewanya, perpecahan tak akan terjadi, kebencian antar muslim tak akan ada, dan negara2 Islam akan on tracking sirotol mustaqim. Walahuallam, tapi bukan itu kehendakNYA.

Btw , Sekitar 3-4 thn lalu saya juga dengar ceramah beliau tapi lupa judulnya, yang nyuruh audiencenya fokus ke syiria. Dia bilang saat itu, ada kemungkinan Syria menjadi cikal bakal PD3.

Dan di vid yang ini (video 2 tahunan lalu), dia bilang Israel tuh punya obsesi untuk menundukkan negara2 Islam plus Rusia dan Cina. Israel, kata beliau, akan mancing2 Rusia dengan cara nyerang Syiria (kayaknya baru aja kejadian deh). Harapan dia, dengan menyerang Syiria, Rusia atau Cina akan respon. Nah respon ini yang diharapkan Israel. Dia akan dapat celah langsung untuk perang terbuka dengan salah satu target penaklukannya.

Terlalu panjang untuk saya rangkum, jadi mending dengerin sendiri analisanya. Yang jelas sih, saya menarik kesimpulan bahwa gak hanya Islam yang terpecah belah, Yahudi dan Kristen pun ternyata terpecah belah. Beliau menasehati : lihat muslim mana yang kelak ada di pihak Rusia (ps: Kristen dan Yahudi rusia) dan Cina , itulah yang sebenarnya muslim grin emoticon (beliau menyebut suku kurdi di Turki dan mujahidin Afrika sbg muslim yang tak berpihak pada aliansi NATO dan israel judaism pac, secara sepintas lalu)

Btw menurut beliau penaklukan konstantinopel baru setelah PD3 ini akan terjadi. Shocking huh??

Dan yang mengejutkan lagi penjelasan beliau tentang ayat2 tertentu di Qur’an yang hubungannya dengan situasi politik yang sedang terjadi saat ini. Penasaran apa itu? denger sendiri deeh….

Advertisements