Really, saya terkejut melihat salah satu kawan wanita saya. Mengenalnya belum lama, tapi dari selintas pintas, nampaknya keluarganya sangat harmonis, dan romantis. Anak2nya cantik2 dan ganteng2 menawan hati, sementara suaminya pengusaha yang sukses sehingga tak heran punya rumah indah nan asri berhalaman seluas lapangan bola di perbukitan di Bogor sana. Lalu apa yang membuat saya terkejut?

Ternyata, meski suaminya baru pulang naik haji kemarin, dia sudah berpuluh tahun meninggalkan agama Islam dan memutuskan hanya “kepercayaan” saja. Seremnya lagi, dari komen2 yang masuk di postingannya (yang menurut saya pengakuan mengejutkan itu), banyak orang yang mengambil jalan serupa dengannya.

Oh wow… sayapun merenung. Sama sekali tak nafsu menghakimi dia. Bagaimanapun hanya Allah yang tahu mengapa wanita yang saya pikir paling beruntung di dunia itu ternyata telah meninggalkan Islam dan mengikat diri pada agama “cinta” dengan segala teori kehidupannya yang buat saya sangat aneh.

Jika terjadi hal2 serupa itu, biasanya saya bercermin pada diri saya sendiri. Ya Allah, saya memang tak setajir dia, tak punya keluarga seromantis keluarganya dan tak punya kehidupan sesempurna dia, anak2 secantik dan seganteng anaknya, tapi… saya mencintaiMU ya Allah, mencintai Rasulullah saw, mencintai semua perintah dan nasehatMU, mencintai janji2MU, dan karena cinta itulah saya bersabar-sabar dengan kehidupan yang tak sempurna ini (menurut saya) , bersabar-sabar menjalankan perintahMU dan bersabar-sabar mengikuti ajaranMU sedikit demi sedikit. Saya sungguh tak ingin lepas dariMU dan tolong jangan lepas saya ya Allah seperti Engkau melepas teman saya itu. Apapun tujuanMU dan alasanMU, saya tak mau KAU lepas ya Allah. Saya gusar ntah pada siapa melihat kenyataan ini. Sungguh benar, tiada satupun yang sempurna di dunia ini sesempurna apapun itu kelihatannya….

Kalau saja Engkau tawarkan saya apakah kehilanganMU tapi mendapatkan dunia ini, atau kehilangan dunia ini tapi selalu dalam sisiMU, saya memilih Engkau ya Allah…. tolong jaga pilihan saya ya Allah, tolong lindungi saya, tolong pegang saya, tolong jangan biarkan saya salah memilih “pemikiran”. Sesungguhnya hanya Engkaulah yang memiliki kuasa dalam membolak-balik hati manusia….

ed73357c0c1d4c562ff1a78fb6e4ed6e

12046777_10153678708739089_4657385992723211122_n

