Saya masih agak terganggu dengan kawan atheis itu. Tapi adik saya bilang, rasanya kalau mengarahkan dia ke youtube untuk mendengarkan dakwah, bisa beresiko lebih tinggi jikalau dia membaca para komentator atheis di postingan youtube itu. Saya pikir iya juga ya… karena hampir selalu di pendakwah2 Islam kaliber dunia, ada saja komentator yang atheis dan menyerang habis2an dengan teori2 mereka. Lagi2 untuk orang yang imannya terganggu, hal2 serupa itu justru bisa sangat mempengaruhi dia secara negatif.

Sayapun mencoba mendengar dakwah ustad Nouman soal the ignorant people yang satu ini:

Disini beliau bilang percuma beradu argumen dengan the ignorants, atau orang yang meragukan Tuhan dan nabi2NYA. Yang paling benar adalah membuka celah diskusi dengan mereka, semisal kamu bertanya, aku menjawab. Jadi bukan ego keselnya kita pada atheis vs ego keselnya mereka pada Tuhan dan mahluk beragama.

Malamnyapun saya dikirim jatah ayat yang harus saya telaah hari itu lewat applikasi qur’an yang isinya juga kok pas dengan masalah yang saya hadapi. Tentang kawan yang meragukan bahwa qur’an itu kallam Allah, tentang orang2 yang “salah” menerjemahkan kallam Allah, dan tentang orang2 yang tersesat ketika membaca qur’an

Ali Imran : 7

Dialah yang menurunkan kitab (Al Qur’an) kepadamu (Muhammad). Diantaranya ada ayat2 yang muhkamat (dapat dipahami dengan mudah), itulah pokok-pokok kitab (Al Qur’an) dan yang lain mutasyabihat (mengandung beberapa pengertian, sulit dipahami atau hanya Allah yang Tahu). Adapun orang2 yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang2 yang ilmunya dalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al Qur’an), semuanya dari sisi Tuhan kami,” Tidak ada yang mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.

7ad5179f18143d4df7e13d38b49c4599 2add1c6c928701c0fe2ce629d720333d 90c4a9b0efe183df835f53508d8e7ce6  fb146dc62f8f698cfc9cb204ba2470c1f47b7383301249921a58901a954ee6a9

