Kapan hari jempol kaki saya menendang tas sekolah anak2 yang beratnya minta ampun secara tak sengaja dan terkilir. Sakit banget dan jadi bengkak. Jalanpun jadi terpincang-pincang. Yang susah, ketika sholat bagian itu tak bisa ditekuk, duduknya juga jadi ngaco karena posisi salah, jempol sakit. Mengganggu sekali…
Dan you know what
..
This made me think.

Kurang ajar ya kita, merasa sehat dan lupa bersyukur? Itu cuma jempol yang terkilir aja sakitnya kemana-mana. Gimana kalau ginjal yang sakit? Jantung yang rusak, paru2 yang tak berfungsi? Atau kelebihan darah putih aja, atau kanker misalnya? Ya Allah.
Begitupun saya masih mengeluh dengan karunia kesehatan ini? Bukankah kesehatan tak ternilai harganya?

Saya bisa jalan santai bahkan berlari lari riang ke belakang ambil air wudhu, lalu bagaimana orang yang jalannya ngesot karena cacat? Atau orang buta? Atau orang yang bahkan tak bisa mengangkat kepalanya karena migren? Yang tak bisa sujud menyentuhkan dahinya pada bumi dan membisikkan zikir karena sakit punggung atau tak bisa bangun? Betapa menjijikkannya kita yang sehat ini, ketika sehat malah lupa bersyukur pada doa dan keinginan yang dikabulkan bahkan tanpa kita minta sekalipun?

Advertisements