image

Saya sedih banget baca quote itu. Karena apa? Karena pada kenyataannya banyak muslim yang membuat muslim lain meninggalkan islam cuma karena mereka memperlakukan islam dengan cara keras, kasar, jahat dan menyeramkan. Padahal ajarannya tak begitu malah sebaliknya. Yang kedua karena banyak muslim yang akibat kesombongannya membuat Islam menjadi cibiran agama lain dan bulan bulanan olok olok. Kalau kamu cinta agamamu, dua kenyataan ini akan sangat menyakitkan hatimu.

Ada pula muslim yang membela muslim ditempat peperangan tapi menghujat muslim yang jadi pemimpinnya sendiri cuma berdasarkan berita berita tak berdasar. Menggila menghina dina saudara seagama dan sebangsanya sendiri tapi bak pejuang membela muslim yang tak sebangsanya nun jauh disana. Whats wrong with you all?

Sekarang saya malu… Sekarang saya punya rasa malu melakukan itu. Bagaimana mungkin saya teriak teriak di medsos menjadi pembela muslim diseluruh dunia tapi menghina dina muslim yang tetangga sendiri misalnya cuma karena dia korban “rumpi”?
No. Saya tak mau lagi begitu. Sebisa-bisanya urusan saya diantara sesama muslim disekitar saya benar dulu, luruskan dulu, tata, rapikan dulu, baik ucapan, perlakuan, apalah apalah itu, baru saya berani meluaskan area. Tak ada yang di skip.. Tak ada yang dianaktirikan.. Semua muslim harusnya bersatu.

Pun pada sesama muslim yang membenci saya. Membenci pilihan saya, tugas utama saya adalah meluruskan tindakan saya terhadap orang2 ini dulu, mengontrol lidah saya dan kesabaran saya terhadap sodara2 yang ini dulu, baru saya lebarkan sayap ke zona yang lebih luas.

Satu hal yang saya tak bisa lupa dari ucapan ustad Nouman, kita muslim adalah duta Islam, kita muslim diharapkan menjadi leader atas kemanusiaan dan menjadi contoh bagi umat manusia sebagaimana yang telah dijalankan oleh Rasulullah pbuh. Jadi kalau kita bersikap sebaliknya, kesetanan, mudah menghujat, mengkafirkan sesama, mengadili sesama, dll, apakah kita pantas menjadi duta Islam?

Tak malukah kamu membaca quote diatas itu? Islam hadir untuk merubah DIRI kITA SENDiRi!!! To be better man.. Supaya worthed it karena DIA telah memilih kita! Bukan malah mempermalukan Islam dengan sikap yang kurang ajar dan mulut yang kotor penuh kesinisan rasial atau kebencian.
Kamu mending DIAM kalau tak bisa jadi DUTA agamamu!!!
Shame on you!!!

Advertisements