Lucu ya kalau jadi tempat curhat padahal sendirinya punya masalah yang tak kalah wow nya. Gak lucu sih sebetulnya itu semacam pembelajaran juga buat saya. Seperti bercermin pada masalah orang lain. Oohhh ternyata kalau begini tuh dia merasa begitu, oohhh ternyata laki laki tuh bla bla.. Oh ternyata.. Dll dlsb..

Saya gak bilang masalah saya ringan, weeehh masalah saya juga sama berat dengan mereka tapi .. Kalau saya perhatikan chat saya itu, kok banyak hahaha hehehe hihihi nya? Sampai saya diprotes si pencurhat : “Mam, I dont think this is funny!”

Tapi bukannya saya gak serius, saya serius pada masalah saya, masalah mereka, masalah BPK, masalah Pak Ahok… Saya serius.. But hey.. Who is in control? Who is in charge? Kita? Bukan! Allah. Serius itu hanya saat meminta bantuanNya… Nangis berdarah darah itu padaNya.. Menggugu berkalang air mata hanya padaNya… And leave the problem to HIM then face the world with smile…

Dua dua teman saya ini mengadu mau bercerai. Dan saya memang tak melihat alternatif lain selain pisah. Sudah terlalu rumit untuk diurai. Tak bisa diselamatkan lagi.

Dan saya cuma bisa bilang: istiqarah… Istiqarah… Istiqarah… As many as you can, as long as you can… As often as you can.
Noone Knows better what best for us than HE The ALMIGHTY…

image