Bukan sok dicintai olehNya sehingga saya merasa ada yang ajaib dengan kejadian tadi malam, karena sebetulnya bukan rejeki nomplok, yaitu ketika saya menekan angka cash 500 ribu saat menarik atm, dan yang keluar sejumlah sejuta rupiah. Bukan magic nomplok, karena dengan kelebihan sedemikian, saldo saya juga terpotong sedemikian. Mungkin memang ada konslet kabel didalam sana, yang mana tombol bertulis 500 ribu itu dempet dengan kabel bertulis sejuta, walahuallam.

Tapi yang jelas, malam itu atm di dekat rumah rusak, sehingga saya harus bayar becak untuk ke atm agak jauhan. Tak dianya juga ongkos berobat dokter malam itu ternyata 500 rb!

Saya merasa dimudahkan saja, setidaknya saya tak bolak balik ke ATM. Tadinya saya kira ongkos dokternya sekitar 150K, sehingga sisa uang bisa untuk belanja besoknya, tapi ternyata butuh obat telak nan nampol yang harganya cukup wow sehingga keluarlah uang sejumlah 500K itu. Kalau saja uang itu tadi keluar sesuai perintah saya, tentunya saya perlu balik lagi ke atm untuk narik uang belanja besok, tapi berhubung uang itu keluar sesuai perintahNYA, maka saya tak perlu balik ke atm dan …..ini sungguh bantuan buat saya. Kecil memang, tapi ini bantuan super buat saya.

Make me think…

So easy for Allah to help us… so easy. Hanya dengan cara mengeluarkan sejuta dari mencet 500K, mengatur pemotongan saldo yang tepat tanpa mengobrak abrik pembukuan bank, sungguh sesuatu yang mudah bagiNYA, tidak bagi kita.

Dari sisi saya sendiri, tentu kejadian diluar rencana sangat mengagetkan.Seandainya saja saya tau saya akan keluar 500K, tentu saya mencet tombol sejuta dan tak ada kejadian kaget kagetan. Masalahnya saya tak tahu ada apa di depan sana, tapi DIA telah menyiapkan “amunisi” saya. Nah seperti itulah kadang2 hidup ini. Banyak hal hal yang mengejutkan yang ternyata memang untuk mempersiapkan kita pada sesuatu yang kita tak tau tapi DIA Maha Tahu. Banyak juga yang tak kita sadari  bahwa, bantuanNYA itu ada. Begitu banyak masalah yang menekan kita bertubi-tubi sampai kita tak tau lagi bahwa DIA itu selalu ada untuk kita…

Ini contoh kasus yang super sederhana, dan mungkin memang dimaksudkan supaya saya menyadari, mengerti dan memahami cara kerja keajaiban itu. Mungkin banyak kasus yang juga mengandung keajaiban tetapi karena rumit dan begitu tersembunyi tanganNYA itu, sehingga kita seringkali tak mampu melihat.

Saya berharap kita semakin peka mengamati kehidupan, semakin sensitif menyelami keberadaanNYA sehingga bisa semakin tawakal dan bersyukur. Pada setiap kejadian selalu ada campur tanganNYA… selalu.